Konsep Dasar Mossdef System

  1. Konsep Tauhid.

    Di antara buah Tauhid yang benar yang akan bisa dipetik bagi pemiliknya adalah keberanian yang sejati. Memang untuk menjadi orang yang memiliki keberanian sejati haruslah mempunyai jiwa yang agung dan besar serta berwibawa. Hal ini akan bisa terbentuk apabila kotoran syirik yang melilit hati hilang dan bersih. Untuk membersihkan dan menghilangkannya tiada jalan lain kecuali dengan belajar Tauhid yang benar yaitu Tauhid yang bersumber dari Al-Qur'an dan As-Sunnah. Keberanian merupakan salah satu cermin dari Tauhid yang benar.

  2. Konsep Psikologi Jalanan.

    Apabila kita berbicara dengan psikologi jalanan pasti tidak lepas dengan dunia kriminal dan dunia premanisme. psikologi yang sangat dibutuhkan untuk mampu dalam bertahan di dunia jalanan adalah mental dan psikologi dengan pelatihan atau training yang pas dan terarah akan menjadikan hasil yang maksimal dalam mendidik orang untuk mampu bertahanan di bawah tekanan orang lain dari para pelaku kriminal dan para pelaku premanisme, dan sangat dibutuhkan pengalaman yang tidak sedikit dalam memberikan pelajaran psikologi jalanan agar sukses dalam merubah orang dari memiliki psikologi dan mental nol persen dalam menghadapi kejahatan dijalan menjadi dan memiliki psikologi dan mental seratus persen berani dan tegas dalam menyikapi dan menangani ancaman kejahatan dijalan yang sedang berlangsung terjadi.

  3. Konsep Beladiri Modern.

    Di zaman modern ini, budaya masyarakat saat ini ingin selalu yang serba instan dan serba praktis namun efektif untuk diterapkan. Maka dari itu, banyak praktisi untuk mencoba kreatif dalam menyajikan beladiri kepada masyarakat modern ini. Beladiri yang telah ada sangat baik dalam dunia teknik bertarungnya, kemudian Mossdef System mencoba menyajikan teknik bertarung yang sangat baik yang sudah ada dikombinasikan dengan metode penyajian yang sesuai dengan perkembangan masyarakat modern ini yaitu serba instan dan serba praktis namun hasilnya efektif untuk diterapkan serta fleksibel untuk diterapkan diberbagai situasi dan kondisi.

  4. Konsep Kepolisian.

    Dengan semakin maraknya tindak kriminal dan tindak kejahatan dimana-mana, pihak aparat keamanan selalu menghimbau untuk kita selalu bersikap waspada terhadap potensi-potensi kriminalitas dan premanisme. Untuk menyambut himbauan aparat keamanan tersebut Mossdef System akan memberikan pembinaan-pembinaan kepada anggotanya untuk selalu berlatih cara melumpuhkan penodongan, perampokan, pengeroyokan, pelecehan seksual, pemerkosaan, penjambretan dan yang sejenisnya yang sedang menimpa diri kita saat para penegak hukum tidak berada di sekitar kita. Di dalam kurikulum Mossdef System untuk menunjang hasil maksimal tersebut, maka dimasukkan berbagai bentuk latihan-latihan simulasi dalam menangani berbagai bentuk aksi premanisme dan aksi kriminalitas diberbagai bidang dan berbagai situasi serta berbagai kondisi seperti perampokan di dalam rumah atau toko bahkan di atas kendaraan, pembunuhan di tempat sepi, penjambretan di jalan raya maupun di tempat ramai, penodongan di jalan atau di dalam kendaraan umum, pelecehan seksual di tempat-tempat umum, pemerkosaan di tempat sepi dan sunyi, pengeroyokan di tempat yang berpotensi akan terjadinya pengeroyokan dan yang sejenisnya.

  5. Konsep Kemiliteran.

    Dalam bergerak ikut serta dalam menekan angka kejahatan dan premanisme di masyarakat sekitar kita. Mossdef System memberikan training-training taktik dan strategi beserta simulasinya dalam bergerak secara teamwork atau kelompok dalam menanggulangi pelaku kriminalitas dan pelaku premanisme yang sedang berlangsung dalam melakukan aksi kejahatannya di depan mata kita. Sehingga anggota Mossdef System akan bertindak secara profesional dan terarah namun rapi dalam menangani aksi kriminalitas dan aksi premansime yang sedang berlangsung yang menimpa diri kita. Apalagi para pelaku kriminalitas maupun para pelaku premanisme memiliki komunitas bahkan ada juga yang terorganisir dengan sangat baik, dan mereka solid dan kuat diantara kalangan sesama mereka. Dengan alasan inilah Mossdef System membentuk komunitas dan melatih anggota komunitas Mossdef System baik secara individu maupun kelompok dalam menanggulangi para pelaku kriminalitas dan para pelaku premanisme, seperti bagaimana cara melatih seluruh anggota keluarga yang melibatkan ayah, ibu dan anak-anak untuk melumpuhkan pelaku kejahatan disaat rumah mereka disatroni para penjahat, dan juga bagaimana cara melatih seluruh anggota elemen karyawan toko atau bank untuk melumpuhkan pelaku kejahatan disaat toko atau bank mereka disatroni para penjahat, dan kejadian-kejadian yang sejenis lainnya.